RSS

Hasil Tryout Unas Jeblok

02 Apr

Lampu kuning menyala terang menjelang ujian nasional (unas). Itu menyusul hasil uji coba (tryout) unas yang jeblok pada jenjang SMP, SMA, dan SMK. Dinas P dan K Gresik memotivasi sekolah dan orang tua agar lebih perhatian kepada siswa.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Gresik Ali Afandi mengatakan, dalam tryout unas pada 17 Maret, tingkat kelulusan siswa SMP 24,95 persen, SMA 17,55 persen, dan SMK 23,73 persen. Tingkat kelulusan try out itu dinilai cukup rendah. “Sebab, materi soal yang diujikan memang lebih rumit. Itu biasa terjadi di daerah mana pun,” kata Ali Afandi kemarin (1/4).

Meski demikian, Ali Afandi yang juga merangkap Kasubdin SMP dan SMA itu berharap pada unas mendatang, kelulusan mencapai seratus persen. Caranya, sekolah maupun wali murid terus meningkatkan kompetensi anak. Juga memperbanyak bimbingan belajar (bimbel) maupun latihan-latihan.

Dia menjelaskan, tryout selanjutnya diserahkan ke masing-masing sekolah. “Namun, materinya tetap sesuai dengan standar kompetensi kelulusan (SKL) dari Dinas Pendidikan Jatim,” tambahnya.

Tryout pada 17 Maret diikuti 9.448 peserta dari 92 SMP, yaitu 32 sekolah negeri dan 60 swasta. Tryout tingkat SMA diikuti 5.315 siswa dari 47 sekolah, yaitu 10 negeri dan 37 swasta. Jenjang SMK diikuti 22 lembaga pendidikan, yang terdiri atas 2 negeri dan 20 swasta. (Jawapos, Rabu, 02 Apr 2008)

Kelulusan tingkat SMP hanya 24,96%, kalau tidak belajar dari sekarang, kemungkinan besar kamu termasuk yang 75,04%. Mulai dari sekarang jangan main PS terus, kurangi nonton tv, jangan banyak bermain.

Ayo belajar, belajar dan belajar…!!!

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada April 2, 2008 in Info pendidikan

 

12 responses to “Hasil Tryout Unas Jeblok

  1. mybenjeng

    April 2, 2008 at 4:11 pm

    ayo adik-adik belajar yang rajin.
    jangan belajar nyontek, ya…
    kalo gak lulus kasian tuh bapak-ibu yang biayain kamu.

     
  2. Faris fithri

    April 12, 2008 at 9:30 am

    Kami ber-ikhtiar,do’a dan tawakkal.semua demi kesuksesan dunia dan kebahagiaan di akhirat.Amin!

     
  3. smpn1benjeng

    April 19, 2008 at 8:32 am

    @fahris fithri
    amin….
    terimkasih.

     
  4. AMANK

    Februari 26, 2009 at 1:19 pm

    niz aq sangat sungguh cinta kamu melebihi apapun!!mungkin kita ditakdirkan untuk bersama buktinya selama 3 tahun kita jalani bersama dengan kasih sayang meskipun PUTUS-NYANBUNG….PUTUS-NYAMBUNG……kayak lagunya BBB#####

     
  5. mujib

    Februari 26, 2009 at 1:21 pm

    atiul aku sangat mencintai kamu sampai mati bu suryanti tolong jadikan kami sebangku

     
  6. emi

    Februari 26, 2009 at 1:29 pm

    arip kalau suka sama pungky 8c jujur lah pada kami.apa kamu tdk pernah ngaca dirumah kamu ngaca diair potongan 25-an aja kok gayamu selangit……..kamu tdk tahu pacarnya siapa…………../

     
  7. vindy

    Maret 6, 2009 at 8:38 pm

    pak/ibu guru, minta doanya ya………….
    agar kami kelas 9 bisa lulus semua…..

     
  8. vindy

    Maret 6, 2009 at 8:41 pm

    menk, joe, lot……..n arek sedenk
    sing rukun zow………he5
    lok udh lu2z jok lali karo aque………
    key………(kunci donk…….)

     
  9. johan

    Maret 8, 2009 at 7:08 pm

    bapak
    /
    ibu
    guru
    doa’in
    kelas 9
    lulus 100%

    AMIEN…..(RAIS)

     
  10. atiul

    Maret 8, 2009 at 7:12 pm

    pak,bu gmna pnampilan saya?
    cantik kan………
    semox kan………
    kyak bidadari jtuh dr genteng…..

     
  11. 54

    Maret 15, 2009 at 1:34 pm

    pak,
    kapan uange hasil lomba cair……..
    uange tolong kasihin ke saya secepatnya

     
  12. sri

    April 15, 2009 at 8:01 am

    mas Budi aku sangat mencintaimu meski di kls kta slalu bertenkar tapi sesungguhnya hatiku berdebar-debar saat berdekatan dg-mu,bu suriyanti yg cantik tolong jadikan kami sebangku.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: