RSS

SMK “Ndeso” Bertaraf Internasional

04 Apr

SMK Negeri 1 Cerme boleh dikata merupakan sekolah “ndeso” dari segi lokasi. Terletak di Dusun Jurit, Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme. Sekitar 1 km melalui jalan poros di sisi selatan Kantor Kecamatan Cerme.

Meski ada di desa, SMKN 1 Cerme bukanlah sekolah minim fasilitas dan prestasi. Sekolah tersebut juga punya fasilitas laboratorium lengkap. Beberapa jurusan, seperti kimia industri, teknik komputer dan jaringan, restoran, teknik pendinginan tabung dan air, hingga pemantauan listrik, diminati oleh masyarakat gresik sendiri dan luar gresik.

Di Gresik, SMKN I Cerme masih satu-satunya sekolah kejuruan rintisan SBI. Sekolah tersebut pada 2 April 2008 resmi mengantongi sertifikat ISO 9001:2000 dari lembaga sertifikasi internasional, United Registra of System, karena kualitas manajemen pengelolaan sekolah yang bagus.

Saat ini sekolah tersebut fokus mengejar status SBI. Targetnya, pada 2010, status SBI itu tercapai. Persiapannya, antara lain, penggunaan bahasa Inggris dalam kegiatan belajar mengajar. Langkah selanjutnya ialah menjalin kerja sama dengan perusahaan asing.

Saat ini sekolah ini sudah bekerja sama dengan Vapro-VOP di Den Haag, Belanda. Kerja sama itu meliputi penyusunan kurikulum, pelaksanaan pelatihan, maupun riset. Kerja sama tersebut merupakan buah rekomendasi dari ITS, Surabaya. Di Jawa Timur, ada dua sekolah yang dipilih. Yaitu, SMKN 1 Cerme dan SMKN 5 Surabaya.

Dalam waktu dekat, guru-guru SMKN 1 Cerme bakal dikirim ke Belanda untuk menimba ilmu. Setelah pulang, mereka wajib menularkan ilmu kepada anak didik. Juga, membina warga sekitar untuk dilibatkan dalam proses produksi industri rumah tangga berbasis kimia. (Sumber: Jawa Pos, Kamis, 03 April 2008)

Bagi kamu yang ingin melanjutkan sekolah kejuruan, SMK Negeri 1 Cerme mungkin menjadi salah satu pilihan yang bagus. Bukan promosi lho.🙂

Dan apapun sekolah yang akan kamu tuju nanti setelah lulus SMP, persiapkan dari sekarang, belajar lebih keras lagi. Karena persaingan akan semakin ketat dengan banyaknya pendaftar, dan peluang juga semakin berat kalau nilai kamu biasa-biasa saja.

 
22 Komentar

Ditulis oleh pada April 4, 2008 in Info pendidikan

 

22 responses to “SMK “Ndeso” Bertaraf Internasional

  1. mybenjeng

    April 5, 2008 at 11:14 am

    kabarnya lulusa SMP negei 1 Benjeng banyak juga yang di SMK negeri ini.
    wah pinter-pinter dong lulusan benjengsatu…🙂
    dipertahankan ya…

     
  2. Thoxic

    Juni 3, 2008 at 4:18 pm

    Alumni SMPN 1 Cerme juga buanyak yang masuk SMKN 1 Cerme..

     
  3. Thoxic

    Juni 3, 2008 at 4:21 pm

    Dan hebohnya lagi kebanyakan alumni SMPN 1 Cerme masuk di jurusan kimia industri tuh..

     
  4. admin

    Juni 4, 2008 at 2:57 pm

    @mybenjeng
    semoga alumni smpn1benjeng mengenyam di sekolah-sekolah berkualitas yang terbaik

    @thoxic
    mungkin karena satu wilayah kecamatan yang sama, menjadi salah satu faktor banyak murid smkn1cerme dari smpn1cerme.
    tapi lebih dari itu saya yakin karena siswanya memang layak masuk di SMK bertaraf internasional ini…

    @thoxic
    apapun jurusannya semoga kelak dapat menjadi bekal hidup di dunia kerja.
    ayo belajar sungguh-sungguh, capai prestasimu setinggi-tingginya…

     
  5. Dhiah

    Juni 14, 2008 at 4:22 am

    Biar NES0, Yg pNtiNG Let’s G0..!

     
  6. admin

    Juni 14, 2008 at 7:54 am

    @dhiah
    setuju, gitu loh…😀

     
  7. julaidaaaaaaaaaaa

    Juli 5, 2008 at 8:40 am

    udah SBI nichhhh?!!!! selamat yahhh
    biar NDEsoo,KUALITASNYA OII,BLM TENTU YANG DI KOTA BISA NGALAHIN BEIJING,HAHAHAHHAAA,YA G???

     
  8. agus setiawa

    Juli 5, 2008 at 9:36 am

    gak percuma donk aku jadi alumni disana
    emang meskipun letasknya bekas alas (hutan)
    tapi itu lah yang membuat suasana belajar mengajar di sekolahan itu jadi nyaman. tenang sehingga membuat kita bisa mudah menerima ilmu yang disampaikan oleh para pengajar.
    good luck 4ever buat

     
  9. admin

    Juli 12, 2008 at 1:07 pm

    @julaidaaaaaaaaaaa
    mudah-mudahan kualitas benjeng bisa mendekati Beijing…🙂

    @agus setiawan
    bapak ibu guru selalu mendoakan anank didiknya selalu sukses. jangan lupakan SMPN Benjeng ya…
    thanks, good luck 4ever to you…

     
  10. Chacha

    September 5, 2008 at 11:05 am

    Wahhhh…..BanGga Bgt Ne, sbg murid SMK N1 CE……..
    Ya nGGAK!!!!!

    dRi : SIswa TeKaJe yg PI d TUbAN SG

     
  11. admin

    September 7, 2008 at 7:58 am

    @chacha
    makasih sudah berkunjung. sukses selalu karirnya ya…

     
  12. nada

    Oktober 18, 2008 at 8:30 pm

    yaa jangan dilihat dari kulitnya,

    tapi dari kacangnya …

    isinya bernas2 koq

     
  13. arekJURIT

    Desember 4, 2008 at 2:14 pm

    SMK N 1 Cerme is the best, walaupun ndeso,
    tapi jangan sekali – kali sebut desa Jurit itu ndeso bossss
    tersinggung nih, sole aku arek Jurit

     
  14. admin

    Desember 13, 2008 at 11:57 am

    @nada
    setuju

    @arekjurit
    pasti anda baca judulnya saja.
    artikel ini sebagai wujud kebanggaan kami sebagai warga Gresik yang memiliki SMK berstandar ISO. Tolong baca lengkap dan beri komentar artikel kami, bukan judulnya, he2…
    mohon maaf, terima kasih sudah berkunjung

     
  15. ca"em

    Januari 28, 2009 at 8:38 pm

    buat gr kimia jgn sok gaul narsis tau n yg psg d tuban sg d tunggu laporanna

     
  16. acak handsome

    Januari 28, 2009 at 8:44 pm

    buat osis smpn1benjeng tingkatkan mutunya n realisasikan janji2 pd saat pemilihan ketos (tlg diterbitkan aksis na)buat guru2 smg tmbh succes buat yg plg cantik cwk smp1benjeng (deni agustin ningsih)jgn nkl2 ya……………….nanti tak ketak

     
  17. admin

    Februari 4, 2009 at 12:04 am

    @acak handsome
    terima kasih sudah berkunjung.
    gimana nih mas mbak OSIS, kalau majalah AKSIS juga dibuat dalam bentuk e-book, asyik kali ya…

     
  18. Racha el Rina

    Februari 13, 2009 at 11:57 am

    menurut saya ,gambarnya kurang lengkap,seperti gambar gedung sekolahnya

     
  19. ponari pooll

    Maret 19, 2009 at 7:42 am

    wah….aku senang yang ndeso2….mantap

     
  20. Supandi

    April 24, 2009 at 6:28 pm

    Hidup Arek Cerme

     
  21. rafli

    Mei 13, 2010 at 5:27 pm

    meskipun ndeso…… yang penting cara berfikir kayak orang kota & bisa mempertahankan prestasi yang tinggi………terus maju yow!!!! ojo gampang nyerah……

     
  22. zax

    Juli 26, 2010 at 12:04 pm

    hahahaha…that is my vocational school…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: