RSS

Kelas SBI SMP Laris Manis

16 Apr

GRESIK – Pendaftar penerimaan siswa baru (PSB) di sekolah bertaraf internasional (SBI) SMP Negeri 1 Gresik membeludak. Memasuki hari kedua kemarin (15/3), panitia sudah mencatat 202 pendaftar mengambil formulir.

Pendaftaran PSB SBI SMPN 1 Gresik itu ditutup pada 23 April mendatang. Panitia PSB hanya menerima 90 siswa untuk tiga kelas. Tes dilaksanakan pada 25-26 April nanti. Materi yang diujikan adalah psikotes dan tes akademis lima mata pelajaran (mapel), yakni bahasa Indonesia, matematika, IPA, ilmu pengetahuan umum, dan bahasa Inggris.

Kepala SMPN 1 Gresik mengatakan, PSB SMP kelas SBI memang mendahului PSB reguler. PSB reguler dilaksanakan setelah pengumuman hasil ujian akhir semester bertaraf nasional (UASBN) di SD dan MI. UASBN akan diadakan pada 13-15 Mei mendatang.

PSB kelas SBI itu berdasar surat dari Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Departemen Pendidikan Nasional, bernomor 271/03/DS/2008. Surat tersebut berisi, PSB SBI SMP dilaksanakan mulai Maret hingga sebelum PSB reguler dilaksanakan. Sebelum MOS (masa orientasi sekolah), siswa SBI masuk lebih awal karena harus menjalani matrikulasi.

Pada tahun pelajaran 2008-2009, kelas SBI SMPN 1 Gresik menerima 90 siswa. Setiap kelas 30 siswa. Tidak semua siswa kelas VI SD sederajat bisa mendaftar ke kelas SBI ini. Sebab, persyaratannya cukup ketat. Calon siswa harus lulus seleksi tes psikologi dan tes akademis. Nilai rapor mereka mulai kelas IV hingga VI (semester pertama) untuk mata pelajaran matematika, IPA, dan bahasa Indonesia minimal 75. (Jawapos, Rabu, 16 Apr 2008).

Kalau tidak diterima di sekolah bertaraf internasional, SMP Negeri 1 Benjeng siap menerima lho. Sekolah kami sudah termasuk Sekolah Standar Nasional (SSN) dan saat ini sedang berusaha dengan keras dan bersungguh-sungguh untuk menjadi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). Semoga cita-cita kami dapat segera terwujud, amin…

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada April 16, 2008 in Info pendidikan

 

3 responses to “Kelas SBI SMP Laris Manis

  1. hafidzi

    April 20, 2008 at 11:00 pm

    Kalo dah sampe bertaraf iNternational….bakal maju nih indonesia:)
    semoga aja nilai Nem Akhir bisa lebih tinggi dari sebelumnya, paling tidak minimal 7…..

    semoga ……………
    blognya menarik dan semoga update terus tentang perkembangan pendidikan di negara tercinta kita ini🙂

    salam,

     
  2. admin_benjengsatu

    April 25, 2008 at 9:53 am

    @hafidzi
    blog anda juga menarik.
    Salam dari Indonesia untuk anda di Kairo, semoga lulus sesuai target…🙂
    terma kasih kunjungannya.

     
  3. salammuhammad

    Juni 2, 2008 at 8:41 pm

    kalo muridnya sih mungkin masih bisa mengikuti program RSBI but bagaimana dengan gurunya ya …. apa bisa menerangkan dengan bahasa inggris …. ?

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: